Belajar Microsoft SQL Server Pada Sistem Basis Data

Assalamualaikum sahabat Ikut Belajar Blog, kita lanjut yach Belajarnya, dipostingan sebelumnya kita sudah Belajar ERD Entity Relationship Diagram Pada Database. sekarang kita Belajar SQL Server, Mengenal SQL Server. ok kita langsung aja ke TKP biar tidak lama-lama.



MS   SQL   Server   adalah   salah   satu   produk   Relational   Database Management System (RDBMS) populer saat ini. Fungsi utamanya adalah sebagai database  server  yang  mengatur  semua  proses  penyimpanan  data  dantransaksi

suatu aplikasi. Popularitas SQL Server akhir-akhir ini mulai menanjak dan setara dengan pesaing terdekatnya yaitu Oracle 9i dan Oracle 10g.
Saat ini versi terbaru adalah SQL Server 2000, sedangkan SQL Server
2005  masih  dalam  tahap  Beta  version.  Versi  2000  memiliki  feature-feature lengkap  untuk  membangun  aplikasi  mulai  skala  kecil  sampai  dengan  tingkat enterprise.
SQL Server 2000 memiliki beberapa versi antara lain :

• SQL Server Personal Edition
• SQL Server Developer Edition
• SQL Server Enterprise Edition
• SQL Server Standard Edition
• SQL Server Desktop Engine
• SQL Server for Windows CE Edition

Masing masing versi memiliki perbedaan dalam hal maksimum ukuran database, RAM, jumlah koneksi, serta berbagai feature lanjutan. Versi Personal, Developer,  dan  Desktop  dapat  diinstall  di  OS  Desktop  seperti  Windows  2000 Professioanal  dan  Xp,  sedangkan  versi  Enterprise  dan  Standard  hanya  dapat diinstal di Windows 2000/2003 Server serta NT Server. Versi Windows CE biasa digunakan untuk PDA dan Pocket PC.


 Silahkan Download Ebook nya di link berikut
<<<Mengenal SQL Server>>>

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini