Belajar Data Definiton Languange Pada Sistem Basis Data

Assalamualaikum sahabat ikut belajar blog, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah berkunjung pada blog Ikut Belajar, blog yang sederhana ini tidak seperti blog-blog lainnya. yaps mari kita mulai belajarnya. dipostingan sebelumnya kita sudah Belajar Join Tabel Sistem Basis Data. kita lanjut sekarang Belajar Data Definiton Languange Pada Sistem Basis Data. yuk langsung saja ke TKP.




DATABASE
Database dalam  dunia computer dikategorikan  sangat  special  karena selalu menjadi   hal   yang   utama   dalam   perancangan   system   computer   suatu perusahaan. Alasan-alasan penggunaan database pada perusahaan antara lain ;

  • Database tidak hanya berisi data tetapi juga berisi rencana atau model data.
  • Database   dapat   menjadi   sumber   utama   yang   digunakan   secara bersama-sama oleh berbagai pemakai dalam perusahaan sesuai dengan kebutuhan.
Struktur database dalam SQL Server 2000 antara lain
Data
o       File primer
File primer berisi informasi utama database dan data. File ini senantiasa berkembang sesuai dengan penyimpanan table dan objek database lainnya. Pada SQL Server 2000 data-data utama file ini akan disimpan dengan ekstensi *.mdf.
o       File sekunder
File ini akan berisi data yang tidak dapat dimasukkan ke dalam file primer. File sekunder tidak akan diperlukan jika seluruh data  mampu  ditampung  oleh  file  primer.  File  sekunder  ini berekstensi *.ndf.
Log
Log  adalah  file  yang  berisi  catatan  transaksi  atau  perintah-perintah yang digunakan untuk manipulasi data yang disimpan dengna file yang berekstensi *.ldf.

silahkan Donwload Ebook kelanjutannya di link berikut
<<<Data Definition Languange>>>

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini