Belajar Algoritma, Perbedaan Algoritma Brute Force dan Divide And Conquer

Assalamualaikum sahabat Ikut Belajar Blog, wah saya dapat tugas nech. biasa  Belajar Algoritma , Mencari Perbedaan Algoritma Brute Force dan Divide Conquer. disuruh cari Beserta Contohnya. e Contoh Algoritma Brute Force dan Divide Conquer.hmmmm..libur koq maseh ada tugas.hehe ok langsung saja dikerjakan.


Perbedaan Algoritma Brute Force dengan Divide and Conquer

Brute force adalah sebuah pendekatan yang lempang (straightforward) untuk memecahkan suatu masalah, biasanya didasarkan pada pernyataan masalah (problem statement) dan definisi konsep yang dilibatkan.Algoritma brute force memecahkan masalah dengan sangat sederhana, langsung dan dengan cara yang jelas (obvious way). ekuatan algoritma brute force terletak pada kemampuannya untuk menemukan semua pemecahan masalah yang mungkin. Akan tetapi algoritma brute force membutuhkan langkah yang sangat banyak karena menelusuri semua kemungkinan penyelesaian masalah, sehingga cenderung menjadi tidak mangkus jika digunakan untuk memecahkan masalah dengan masukan yang sangat besar.

Algoritma Divide and Conquer merupakan algoritma yang sangat populer di dunia Ilmu Komputer. Divide and Conquer merupakan algoritma yang berprinsip memecah-mecah permasalahan yang terlalu besar menjadi beberapa bagian kecil sehingga lebih mudah untuk diselesaikan. Langkah-langkah umum algoritma Divide and Conquer :
  • Divide : Membagi masalah menjadi beberapa upa-masalah yang memiliki kemiripan dengan masalah semula namun berukuran lebih kecil ( idealnya berukuran hampir sama ).
  • Conquer : Memecahkan ( menyelesaikan ) masing-masing upa-masalah ( secara rekursif ).
  • Combine : Menggabungkan solusi masing-masing upa-masalah sehingga  membentuk solusi masalah semula.

Objek masalah yang di bagi adalah masukan (input) atau instances yang berukuran n: tabel (larik), matriks, dan sebagainya, bergantung pada masalahnya. Tiap-tiap upa-masalah mempunyai karakteristik yang sama (the same type) dengan karakteristik masalah asal, sehingga metode Divide and Conquer lebih natural diungkapkan dalam skema rekursif

Contoh Codingnya silahkan download link dibawah ini
 

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini