Belajar CSS, Struktur Style Pada CSS

Assalamulaikum Ikut Belajar Blog, dipostingan sebelumnya kita Belajar CSS cuma Pengenalan CSS saja. semoga anda sudah mengenal tentang CSS. kali ini lanjutan CSS yaitu Struktur Style Pada CSS. ya lanjut saja biar tidak basa basi lagi..hehe





Style pada CSS memiliki struktur sebagai berikut

Selector  digunakan  untuk  menentukan  pada  elemen  apa  style  tersebut  diterapkan. Selector dapat berupa nama id elemen atau nama class. Bagian deklarasi menerangkan style yang akan dibuat. Bagian ini terdiri dari properti dan value. Properti dapat diisi dengan jenis warna, ukuran, perataan margin dll, sedangkan value diisi dengan nilai dari propertinya,  misalnya red  untuk  warna dll.  Setiap  akhir penulisan  properti  dan  value harus diakhiri dengan tanda titik koma (semicolon). Tanda ini juga digunakan sebagai pemisah antar satu properti dengan properti lain.


Apabila  Anda  lupa  memberikan  tanda  titik  koma,  maka  style  tersebut  tidak  akan dijalankan oleh browser.
Mungkin Anda bertanya, bagaimana jika kita akan membuat style untuk beberapa elemen yang berbeda namun stylenya sama? Misalkan kita akan membuat style untuk elemen h1, h2, h3 namun memiliki style yang sama. Berikut ini adalah sintaksnya:

h1,   h2,   h3   {   properti1   :   value1;
properti2   :   value2;
properti3   :   value3;
.
.
.
}

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini