Cara Mencegah Windows Restart Setelah Update

Mencegah windows Restart mungkin Setiap pengguna system operasi berbasis Windows biasanya selalu ada peringatan untuk melakukan proses update system dan selalu muncul. Setelah proses update, biasanya muncul dialog box windows Update yang memberitahukan anda agar melakukan restart atau reboot.

Masalah sebenarnya adalah saat kita sibuk lantas Windows mengingatkan kita dan mengatakan bahwa computer akan restart dalam 5 menit, dan satu-satunya cara Anda dapat mencegah adalah untuk sementara menonaktifkan proses Windows Update. Tetapi ada beberapa cara untuk dapat menonaktifkan hal ini. Anda masih akan mendapatkan prompt, tapi tidak akan memaksa Anda untuk menutup.

Trik ini bekerja untuk semua versi windows. Anda bisa ikuti beberapa langkah untuk menonaktifkan sementara. Kini kita coba untuk melakukan proses editi registry. Berikut caranya…

Buka regedit.exe dari menu start atau pada dialog run, dan navigasi ke kunci berikut, buat key baru jika tidak ada.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU

Buat nilai 32-bit DWORD baru dan beri nama NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dan berikan nilai 1 untuk mencegah Reboot otomatis ketika pengguna login. Hapus nilai tadi untuk mengembalikan ke posisi semula.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini