LG Optimus Pro C660 Tidak Sediakan Virtual Keyboard

Entah mengapa beberapa merk smartphone ber-OS Android yang menggunakan embel-embel kata “Pro” selalu merujuk kepada adanya keboard fisik, tidak terkecuali pada smartphone ini. Optimus Pro C660 merupakan smartphone Android LG pertama yang menggunakan kombinasi layar sentuh dan keybard fisik Qwerty sebagai alat navigasi.



Bagi anda yang snang untuk mengetik menggunakan keyboard fisik, maka smartphone ini dapa menjadi pilihan, lucunya, anda diharuskan menggunakan keyboard untuk mengimputkan teks, karena smartphone ini tidak mendukung virtual keyboard. Keyboard fisik sebagai input teks harusnya memiliki kualitas yang baik, tetapi nyatanya tidak karena tiap keypad agak keras ketika ditekan, membuatnya tidak nyaman ketika digunakan mengetik terlalu lama.

Desain bodinya cukup panjang, hal ini dikarenakan layar 2.8 inci yang digunakan memiliki posisi portrait (berdiri) ditambah lagi dengan keyboard qwerty 4 baris. Bahan bodi menggunakan plastik, sehingga walau dimensi besar, tapi termasuk ringan, yaitu 129 Gram. 

Dimensi bodi yang panjang membuat baterai yang ditempelkan pun cukup besar, yaitu berkapasitas 1500 mAh. Dibawah layar, terdapat 4 tombol standar Android, padahal kebanyakan smartphone Android sekarang hanya menggunakan 3 tombol saja, menghilangkan tombol search. Selain itu kedalaman pikselnya hanya 256.000 warna, membuat detail gambar tidak terlalu baik.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini