Cara Pasang Disk Cleanup Pada Menu Klik Kanan

Cara Pasang Disk Cleanup pada menu klik kanan cukup mudah,
Operasi Disk Cleanup memang tidak selalu digunakan setiap saat, tetap fitur ini sebaiknya digunakan secara berkala, atau saat computer terasa berat. Nah, biasanya, bila anda ingin mengakses tool Disk Cleanup, Anda biasanya harus membukanya dari start menu, atau membuka jendela property drive. Tetap dengan sedikit modifikasi pada registry, Anda bisa menambahkan fitur Disk Cleanup pada menu klik kanan.


Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk melakukan edit pada registry, dan salah satunya adalah Registry Hack. Bila Anda telah mengistall tool tersebut, Anda cukup klik kanan pada drive pilih “Disk Cleanup” dari menu.

Jika Anda menggunakan Windows 7 atau Vista, Anda akan ditanya apakah Anda ingin membersihkan file atau semua file dan kemudian Disk Cleanup akan mulai,,

Tetapi bila Anda tidak mempunyainya, Anda bisa melakukan editing pada registry, buka regidit melalu menu pencarian mulai atau menjalankan kotak, lalu browse ke tombol berikut :

HKEY_CLASSES_ROOT\Drive\shell

Buat kunci baru yang disebut “Diskcleanup” dan set nilai default untuk “DiskCleanup”. Kemudian membuat kunci lain dibawahnya disebut “command” dan set nilai sebagai berikut :

Cleanmgr.exe / % 1

Perubahan harus segera, klik kanan pada drive dan Anda akan melihat item baru..

Selamat mencoba…….

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini