Cara Melakukan Rooting Pada Samsung Galaxy Young

Mungkin Anda bingung Cara melakukan rooting atau root pada ponsel Android? rooting pada ponsel Android merupakan sebuah proses memodifikasi perangkat ponsel Android, sehingga Andamendapatkan akses penuh dan total terhadap perangkat Android untuk menjalankan aplikasi tingkat superuser tanpa ada penolakan ketika menginstall aplikasi Android tertentu.

Ketika Anda membeli ponsel atau smartphone Android sebenarnya semua ponsel tersebut berada pada tingkat “user” atau pengguna. Karena sebagai konsumen, Andas udah cukup untuk dapat menikmati semua fitur yang ada pada ponsel Android tersebut. Selain itu, Andajuga tidak diperkenankan melakukan modifikasi terhadap handheld yang ada pada ponsel atau smartphone Android tersebut karena apabila terjadi sesuatu pada ponsel Android tersebut seperti blank dan gagal booting maka pihak produsen tidak mau bertanggung jawab. Dengan kata lain, proses nge-root ponsel Android dapat menghanguskan garansi resmi yang semestinya masih berlaku hingga satu tahun lamanya.

Dengan melakukan proses rooting pada ponsel atau smartphone Android, Anda dapat memodifikasi, menghapus file yang diproteksi, atau bahkan meng-uninstall aplikasi bawaan yang tidak diperlukan pada ponsel-ponsel berplatform Android seperti Samsung Galaxy Young (Y S5360). Selain itu, keterbatasan kapasitas media penyimpanan internal memaksa pengguna untuk memindahkan aplikasi ke media penyimpanan lainnya yakni SD Card. Biasanya kapasitas media penyimpanan internal ponsel atau smartphone Android penuh diakibatkan oleh banyaknya aplikasi atau game Android yang terinstall di memori internal ponsel Android.

Langsung saja, berikut merupakan cara yang paling mudah untuk nge-root ponsel atau smartphone Android Samsung Galaxy Young (Y S5360):
  1. Download dan tempatkan file disini pada SD Card ponsel Android sobat.
  2. Untuk mempermudah proses rooting taruh atau tempatkan file tersebut pada direktori utama SD Card.
  3. Selanjutnya, matikan ponsel atau smartphone Android sobat
  4. Tekan tombol Volume (up) + Home + tombol Power secara bersamaan kurang lebih 12-15 detik.
  5. Nanti anda akan masuk ke recovery mode
  6. Pilih yang apply update from sd card. Untuk memilih tekan tombol volume up atau down.
  7. Pilih file update.zip
  8. Klik Reboot Now.
  9. Biarkan ponsel atau smartphone Android Andamenyala hingga proses rooting selesai. Selanjutnya silahkan cek adakah aplikasi SuperUser? Kalau sudah ada, proses root berjalan dengan sukses!
  10. Selesai!

2 comments

July 2, 2012 at 2:48 PM

Keren dab ..

July 4, 2012 at 9:45 AM

@Tux Admirermakaseh gan..

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini