Baterai Android Cepat Habis

ada 2 Solusi yang sangat mempengaruhi kinerja dari baterai perangkat Android, yaitu layar dan koneksi internet.
Baterai Android Cepat Habis
Layar adalah sumber utama anda bernavigasi dengan perangkat. semakin besar layar  tentunya semakin besar pula daya membebani baterai, berikut juga dengan tingkat kecerahannya. Solusi paling baik untuk layar jelas mengurangi tinggkat kecerahan layar melalui menu setting>display>Brigness. jika perlu kurangi tingkat kecerahan sampai minimum, toh di dalam ruangan layar masih dapat terbaca dengan baik.

Koneksi Internet : yang namanya android tentunya "tidak afdol" bila selalu terhubung dengan internet, misal digunakan untuk mengupdate status FB, kirim email dan sebagainya. koneksi internet berhubungan dengan kualitas jaringan di lokasi anda berada. semakin baik kualitasnya, maka perangkat anda tidak perlu "bersusah payah" mencari koneksi, sehingga baterai pun tahan lebih lama. solusinya, ganti jenis koneksi ke jaringan 2G bila koneksi di 3G tidak stabil, masuk ke menu Setting>Centang opsi Use only 2G networks. bisa juga anda menonaktifkan koneksi internet dan hanya menggunakannya saja bila perlu.

kedua Solusi diatas merupakan penyebab utama dari cepat habisnya baterai, tetapi jangan lupakan juga hal-hal lain seperti lupa mematikan bluetooth, wife, GPS dan sebagainya. bila anda merassa kurang nyama harys bolak-balik charge baterai, dapat memilih untuk membeli baterai portabel dengan berbagai daya.

Teknologi perkembangan baterai sayangnya tidak secapat teknologi lainnya, maka dari itu memang baterai sedikit " keteteran" untuk mengakomodasi semakin canggihnya teknologi yang dibawa oleh android sendiri.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini