Aplikasi Untuk mempercepat kinerja Smartphone Android

Pernahkah merasakan smartphone anda semakin lelet? Atau tiba-tiba suka force close ketika menjalankan sebuah aplikasi? Di Market sendiri tersedia berbagai macam aplikasi optimizer gratis yang berfungsi untuk membuat smartphone menjadi lebih ’ringan’ dalam menjalankan aplikasi. Mulai dari membebaskan kapasita memory, kecepatan internet, hingga memperpanjang pemakaian baterai. 


Berikut saya pilihkan untuk anda :

1. Memory Booster – RAM Optimizer
Aplikasi ini didesain untuk mengatur pemakaian memory pada sistem. Salah satu fungsi utamanya adalah membebaskan memory yang tidak terpakai khususnya dari aplikasi yang seharusnya tidak berjalan di background system.

2. Android Assistant (18 Features)
Fitur aplikasi ini adalah Process manager yang terbagi menjadi dua, yaitu Auto Boost dan Quick Boost, yang meningkatkan performa system secara keseluruhan dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak penting.

3. One Touch Optimize
Fitur utamanya tidak berbeda dengan aplikasi yang lain, yaitu menonaktifkan aplikasi yang tidak penting. Tetapi bedanya, aplikasi ini dapat melakukan fungsi clear Cache secara langsung.

4. Android Booster Free
Salah satu fitur yang berbeda adalah Traffic Monitor. Disini anda dapat melihat aplikasi apa saja yang melibatkan koneksi internet, baik itu Wifi ataupun 3G.

5. 3G/4G Speed Optimizer
Aplikasi ini memiliki tingkat pemakaian yang sedikit advance. Aplikasi akan memodifikasi pengaturan Build.prop network yang secara defult di setting dibawah nilai maksimal. Dengan menaikkan nilai yang ada, maka koneksi juga akan terangkat naik tetapi memiliki sisi negatif, yaitu konsumsi daya baterai menjadi lebih dari pada yang biasanya. 

Nah, jika anda tertari dan ingin mencoba aplikasi tersebut  maka silahkan anda dowlod langsung di android market. semoga berguna!

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sopan
No Spam
No Link

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini